Cara mengatasi kerusakan touchpad dan scroll laptop

April222013
Cara setting mengatur memperbaiki kerusakan kesalahan toucpad trackpad scroll pada laptop yang tidak berfungsi atau berjalan dengan baik.


Masalah yang cukup sering dialami pemilik laptop adalah keadaan dimana touchpad khususnya pada bagian scroll tidak dapat berfungsi. Untuk anda yang menemukan artikel ini melalaui mesin pencari, mungkin anda juga sedang mengalami permasalahan seperti diatas. Tapi jangan panik dulu karena cara mengatasinya sangat mudah sekali.

Scroll laptop yang tidak berfungsi itu bisa disebabkan oleh beberapa hal, dari hal yang sepele seperti salah menekan atau tidak sengaja menekan tombol pada keyboard sehingga touchppad dan scoll pada laptop tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Sebagai contoh ketika kita menekan Fn + F7 maka fungsi toucpad akan off atau mati, untuk menghidupkannya kembali cukup tekan lagi tombol Fn + F7 lagi, atau jika kita menekan Fn + F12 maka fungsi scroll-nya yang akan mati (hanya berlaku untuk beberapa type laptop saja).

Jika cara diatas masih tidak bisa mengembalikan fungsi touchpad dan scroll pada laptop anda, silahkan simak tutorial singkat dibawah ini:

1. Masuk ke Control Panel
2. Lalu Pilih Hardware and Sound --> Pilih Mouse
3. Masuk ke Tab Hardware-- > Klik Propertise

mengatasi scroll touchpad tidak berfungsi

4. Pada Tab General, Klik Change Setting

mengatasi scroll touchpad tidak berfungsi

Untuk beberapa type laptop or driver menu Change Setting nya tidak ada, maka langsung saja masuk ke Tab sebelahnya (Tab Driver).

5. Masuk ke Tab Driver --> Klik Roll Back Driver --> Klik OK dan tunggu sampai selesai

K+-+ST3.jpg

6. Sekarang Klik Update Driver

mengatasi scroll touchpad tidak berfungsi

7. Lalu pilih Search Automatically for Update Driver Software

mengatasi scroll touchpad tidak berfungsi

8. Tunggu sampai proses update driver selesai. Selanjutnya Komputer akan meminta untuk restart, lanjutkan untuk merestart (recomended) atau abaikan saja.


Silahkan dicoba apakah scroll anda sudah kembali berfungsi seperti sedia kala, jika masih belum bisa juga kemungkinan besar kerusakan ada pada hardware-nya. Silahkan baca juga postingan sebelumnya: God of war 3 subtitle indonesia.


Sekian dari saya, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Komentar

Belum ada komentar. Tulislah komentar pertama!

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar


 
Kembali ke Atas